Kamis, 29 Januari 2009

Face Book

Kira-kira sudah hampir 3 bln ini aku bergabung dalam Face Book. Pertama, aku diinvite oleh siapa, aku lupa. Itu lebih dr 3 bln yl… lalu account di FB terlupakan. Kemudian Maria Herlina (Cici), seorang teman kuliah dulu, meng-invite lg… katanya seru aja utk kontak dg teman2… Tks ya, Ci… emang bener kok. Dengan bergabung di FB, aku jd bs berkontak2 ria dg byk teman yg long lost friend gitu…

Ada temen di sma 3 dulu, yg sma2 hobi melukis hihihi… ada juga tmn di Atma, yg tnyata tinggal di Manila dan sama2 sdg berjuang menhdpi anaknya yg usia toddler… caiyoooo!…hehehe… Ada juga tmn di Ui yg berkutat dg mahasiswa dan pandangan2 uniknya… hihihi…. Terus… ada juga banyak tmn laen yg udh sekian lama ilang kontak, eh ketemunya di FB n rasanya kayak ktm di dunia nyata hahaha (apa itu perasaan gw aja yak?)… Maap ga semua kesebut… itu yg diceritan krn sampe berkali2 krm message yg puanjaang2 hahaha…

Belum lg lewat Comment2 status masing2 yg real time…mengomentari seorang teman yg lg takjub memandangi anaknya yg sdg belajar jalan… isn’t it great?... ;) atau mengomentari seorang teman yg lembur di kantornya… atau yg lg bikin kliping di rumahnya, atau… ada yg pengen potong rambut or ngurusin badan or … banyak deh pokoknya…

Ada jg fasilitas Notes, yg sering aku pakai. Fasilitas ini membuat para FB-ers bs membuat catatan pribadi yg bs dipublished atau disimpan privately. Lewat notes ini aku jadi tau banyakkk temen2 yg sayang sm aku n Teresa, wkt aku bercerita ttg sakitnya Teresa…. Tks for all! J

Notes bs mengantar kt ke dlm pikiran tmn2, dari yg bersifat domestik sampai mendunia… Notes seorang teman lain membuatku tau betapa berharganya seorang alm. Ibu mertuanya. Notes teman lain membuatku tau akan betapa kompleks dan penuhnya pelanggaran kemanusiaan pada perang Israel – Palestina, yg hangat dibicarakan dimana2 itu… Notes juga sering aku gunakan utk membagi hal2 simpel namun ternyata ckp menarik perhatian tmn2ku… spt masak mi instant swaktu mati lampu hehehe …

Fasilitas yg ga kalah seru adalah bs mengirim berbagai hadiah virtual juga bergabung dan menjadi fans berbagai macam hal (dari orang terkenal sampai produk makanan). Fun lah intinya… makanya booming banget ya kayaknya FB itu…

Pokoe singkat kata… FB itu memang cucok utk kita2 yg cari hiburan di waktu luang or runnin away dr tugas (wakakakak) plus me-maintain hubungan pertemanan bahkan persaudaraan.

Hal lain yg ckp menarik aku tangkap dr penggunaan FB adl sifatnya yg instant… khas jaman digital modern sekarang ini… Memang mudah utk menarik byk org krn sifatnya yg sangat mudah diakses serta memancing org utk terus mengisi status nya yg memang real time itu… apalg yg punya mobile FB wah… lucu aja ngeliat statusnya jd kayak orang chatting… hehehe bahkan ada sodaraku yg cerita kalo saking demam FB sdg melanda, maka bs2 aja tuh org berhadap2an lg ngopi di café tp tetep jari tangannya sibuk ketak-ketik comment FB di hp atau blackberry-nya… Hem… watta phenomena yaksss…. Hihihi
So how bout u guys? Ada yg addict sm FB juga? Or so-so… biasa2 aja? Please share… I’d love to hear it… ;)

Tidak ada komentar: