Rabu, 24 Desember 2008

Malam Natal 2008

Malam ini malam Natal. Natal kedua setelah Teresa lahir...
Teresa masih batuk... kasian, natal kok batuk... tp ya begitulah adanya...
Seperti yg pernah saya ceritakan, Teresa sulit sekali meminum obat antibiotik yg diresepkan Dokter untuk radang tenggorokannya. padahal tidak pahit loh, sepertinya generalisasi dari puyer yg diresepkan utk panasnya. Sehingga ketika panasnya sdh sembuh dan puyer tidak lagi saya berikan, maka tetap saja dia tidak mau meminum antibiotik yg manis rasanya. Alasan kedua, mungkin karena dia punya feeling bhw antibiotik itu tidak cocok utk badannya... ya, tadi siang pipinya ada bentol merah... serupa dg bentol karena digigit nyamuk... kata suami saya, mungkin karena tidak kuat dg antibiotiknya (karena suami saya jg suka mengalaminya). Maka kami pun menyetop antibiotik itu (yg merupakan kelegaan bagi saya, mengurangi beban utk 'mengejar2' meminum obat) dan hanya memberikan obat batuk serta alergi yg pernah diresepkan Dokter (yg laen) sebelum masa sakit ini. Dan Teresa ternyata lbh lancar meminumnya... Hem, emang feelingnya bagus, ga salah kalo kami, sbg orangtua selalu berusaha mendengarkan pendapatnya... drpada memaksakan pendapat kami... Dan terbukti beberapa kali hal ini berhasil... Dengan mendengarkan pendapat Teresa, maka semuanya biasanya akan berjalan lebih lancar & baik. Ga berlebihan kalo saya menyebutnya, my Angel, cos she's an Angel indeed..
Malam ini Teresa jg tidur lebih cepat dr biasanya, yaitu jam 9 tepat. Sepertinya tuntutan badannya krn sdg sakit, membuatnya lelap lbh cepat dari biasanya, yaitu jam 10 an malam. Hal lain yg aku refleksikan, mungkin ini jg adl anugrah Natal utkku dan Teresa. Spy aku bisa beristirahat lebih awal dan bisa berkesempatan melakukan berbagai hal (berinternet ria, menonton indosiar yg menyiarkan misa dari Gereja Al-Gonz, yg notabene adl paroki saya dan ada kandang Natal yg dibuat Papa! :)). Hemm, emang ga basa2 kalo orang bilang, Tuhan akan berikan yg terindah pada saatnya... meski utk hal sekecil itu, saya merasakan kehadiran Tuhan.
Natal ini... mungkin biasa... namun menjadi luar biasa karena Teresa sakit menjelang tanggal 25 Des... kenapa? ga ada yg bisa jawab dg pasti. Sampai sekarang saya jg bertanya2 mengapa kejadian Teresa sakit ini diberikan takdir dekat dg hari Natal... masih meraba2... hal yg sejauh ini saya rasakan, adl peningkatan kesabaran dan ketidakegoisan serta kadar kreativitas dalam merawat Teresa sejak ia sakit minggu yl. Hem... tapi saya merasa ada hal spesial laen yg akan ditunjukkan berikutnya selain pelajaran2 berharga tadi... Just wait and see... n tentu saja do my best... ;)
Akhir tahun ini (bulan Des) saya mulai banyak mencari info ttg kerja part time n cara2 online yg menghasilkan tambahan income... kenapa? Jawabannya simpel, karena saya ingin menambah penghasilan bagi keluarga plus mengaktualisasikan diri yg selama menjadi ibu rt memiliki sst yg lebih ingin dikembangkan lagi... selain itu waktu yg dipilih sekarang karena melihat Teresa yg sudah bisa ditinggal dalam waktu2 ttt. Seperti yg sudah saya putuskan sejak Teresa lahir, bila pun akhirnya saya bekerja, saya akan mencari pekerjaan part time saja. Sebab saya tidak mau kehilangan banyak moment berharga dalam pengasuhan anak. selain juga karena idealisme saya dalam pengasuhan anak yg sulit bagi saya untuk mendelegasikannya kepada orang lain.
Begitulah yg saya alami di malam Natal ini...
Tak begitu banyak puitis namun tak habis juga refleksi
Tak begitu banyak variasi namun bukan juga membosankan
Tak begitu banyak tawa namun bukan juga berkubang dalam kesedihan
Terasa banyak hal sudah berubah
tak hanya dalam hati namun dalam sekitarku
Tak terasa hati selalu penuh
Meski kaki tak jalan jauh
Tak terasa pikiran selalu bekerja
Meski tempat tak selalu berbeda
Tak terasa tangan selalu aktif
Meski waktu terus berganti
Natal...
mengingatkan akan banyak hal
mengingatkan akan banyak nilai
yang mungkin akan terlupakan
yang mungkin terus bergema
terngantung pilihan manusia
Bila terus melihat kebosanan yg berulang
bila terus menganggap smua itu biasa
ya... hanya biasa dan berulanglah semua
namun pandanglah dg konteks
dg baru
dg semangat
maka api akan menghangatkan jiwamu
jangan biarkan berkubang dalam putus asa
karena dalam hati n jiwamu
disanalah energimu sll bergema
Selamat Natal semua...
Smg Natal kali ini membawa damai yg sll hadir selanjutnya di hidup kita...

May God's bless be with you always...

Love,
Ella

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Cepat sembuh ya Tere! Semoga selamat nantl memberimu kekuatan.

Ella, salam ya buat keluarga! Selamat natal dan tahun baru...