Selasa, 16 Desember 2008

Kemarin

Kemarin aku menonton sebuah acara talkshow di tv
It makes me real sad
Narasumber itu bercerita tentang anak-anak yang menjadi korban
Korban segala macam
Dari kepentingan politik dan lainnya
Yang mengagetkan aku adalah yang menjadi korban incest
Ada kengerian kemualan yang muncul
We must do something, kata seorang penelpon,
Dia menyaksikan seorang anak perempuan 12 thn memiliki 2 anak dalam 2 th karena ditiduri kaum lelaki di tempat tinggalnya
Ibu Narasumber bercerita ttg anak ABG yang melacurkan diri untuk mendapat uang 100 ribu untuk ganti hp
Ada juga seorang bapak yang incest dengan anaknya karena merasa lebih baik daripada jajan di luar
Ah, Tuhan…
Betapa aku hidup di dunia yang lain dengan mereka
Dulu (ah ga kerasa aku sudah tua ternyata wakakak)
Aku dan tmn2 kuliahku berhasil mewujudkan idealisme menolong anak2 jalanan
Meski usaha kami tidak sebesar para aktivis yang hebat2 itu
Namun setidaknya kami mewujudkan apa yang mjd passion kami
Menjadi teman mereka
Teman
Adalah kata yang kami pilih krn kami ingin membantu dengan kasih bukan dengan materiil semata
Kini ketika waktu bergulir
Kami disibukkan oleh dunia kami masing2
Banyak yang bergelut dan mengembangkan passionnya
Kalau boleh berkata, Aku bangga dengan mereka
Ada juga yang bekerja untuk memenuhi realita ekonomi keluarga
Ada yang seperti aku memilih berkeluarga merawat anak n suami
Akankah passion itu kembali terwujud?
Ataukah hanya menjadi masa lalu yang indah?

Nov 08

1 komentar:

Rita Pratiwi mengatakan...

Selamat untuk Ella
Blognya yang baru, nanti aku kasi tau bagaimana menghindari blog nya dikerjain orang.
Dengan menghilangkan navbar yang dibagian atas itu EL, ada sedikit html yang bisa memperbaikinya.
Love you, Ma