Jumat, 31 Januari 2014

Aneh?

Kadang aku berharap tidak menjadi manusia yang aneh. Meminati hal yg jarang disukai orang lain. Membicarakan isu yang tidak banyak disentuh orang lain.

Karena menjadi berbeda adalah tugas seumur hidup. Konsekuensi yang harus dilakoni sampai bertemu Ilahi pada akhirnya. Apakah itu merasa kesepian, tidak dipahami, dikucilkan atau dibuang. Intinya sering merasa terjebak dlm kesendirian dan perjuangan yg berapi-api dan sering kali tidak tahan akan panasnya api itu. Karena kemanusiaanku dan keterbatasanku.

Kadang ada masanya aku ingin jadi biasa saja. Tak perlu punya ambisi berlebihan pada suatu hal yg di luar norma, dan bisa terima yg standar dan biasa saja.

Namun pada nyatanya dunia penuh keluarbiasaan, penuh fenomena tak terjelaskan dan prediksi yg selalu berubah. Satu2nya yg konsisten adl perubahan. Jadi bolehlah akhirnya aku mjd aneh, se aneh hidup itu sendiri. Se-asing jalan nasib yg ada di masa depan nanti.

Menjadi aneh, menjadi sendiri, sudah mulai menjadi penerimaan tulus dlm hidupku. Merasa berbeda, dipandang aneh dan tak biasa, sudah mjd hal yg biasa bagiku. Dalam dunia yg ajaib, apapun bisa dilakoni asal membiarkan hati nurani yg mendominasi.

Tidak ada komentar: