Selasa, 04 Oktober 2011

Niat

Sudah lama aku tak mendatangi blog-ku ini. Kenapa? Karena ada kesibukan lain ketika sedang online. Kalau dulu, online benar-benar untuk ngalor ngidul dan bersantai cari hiburan. Dan tentu untuk keperluan pengiriman pekerjaan dan penunjang menyelesaikan tugas-tugas. Namun, sejak April 2011 (kalau tidak salah)kegiatan online aku manfaatkan untuk mencari tambahan pundi-pundi keluarga dengan membuka toko online. Selain itu, maksud kedua (tadinya) ingin menyebarkan produksi dalam negeri. Yang artinya hanya menjual produk2 made in Indonesia. Namun dalam prakteknya, tuntutan pasar sangat menggoda untuk diikuti, jadi diadakanlah bebeberapa item yang bukan made in Indonesia. Meskipun untuk tas dan perniknya, aku tetap mempertahankan seleraku, yang tidak suka merk-merk ternama itu. Untuk detilnya bisa di dicek di online shop ku di Facebook : Allegra Os :) tidak promosi tapi ya mempergunakan saja kesempatan ini.

Efeknya blog ini terbengkalai, begitu juga cita-citaku menjadi penulis (profesional-yg punya buku dll). Ada satu sahabat (cuma satu sih ya hehe..) yang bertanya, kenapa aku tidak menulis lagi ataupun nge-blog. Yah, aku hanya bisa bilang untuk saat ini waktuku tersita oleh online shop itu, ditambah pekerjaan part time lainnya itu juga (karena kan pekerjaan yg full time masih sebagai Ibu :D). Dan aku tambahkan embel2, bahwa hidup adalah pilihan dan selalu ada yang harus diprioritaskan pada satu masa. Tidak bisa langsung mendapatkan semuanya dalam satu waktu. Sebenarnya embel-embel ini lebih ditekankan pada diriku sendiri sih, supaya menyadari pilihan yang sedang dijalani ini. Agar tidak terlalu berkepanjangan memikirkan yang tidak perlu.

Namun, ternyata memang jiwa tidak bisa berbohong. Keinginan untuk menulis terus menggaung. Dan semakin ingin diwujudkan akhir2 ini. Terutama kemarin setelah membaca buku karangan Dee, salah satu pengarang favoritku. Hal yang memicuku cukup sederhana, salah seorang tokoh di dalam buku tsb mengatakan berjanji untuk meluangkan waktu minimal 1 minggu sekali untuk mengisi blognya, dengan tulisan apapun. Reguler, rutin. Dan si tokoh adalah orang yang digambarkan sangat tidak teratur, tapi dia bisa. Maka, aku berniat, baiklah, aku perlu menyalurkan keinginan menulis ini ke suatu tempat. Dan blog ini adalah tempat yang tepat. Aku merasa seperti itu. Entah karena ingin membagi cerita, atau ingin dikenal, aku pikir tak masalah. Yang penting, aku bisa mengeluarkan ceritaku. Syukur2 semakin melanggengkan jalan menuju cita-citaku sbg penulis profesional.

Jadi, aku berniat untuk melaksanakannya. Mengupdate blog minimal 1 minggu sekali. Kecuali ada alasan urgent yang bisa membuat aku terpaksa tidak melakukannya *ups aku harap ini tidak membuka peluang bagiku untuk melanggar janji pribadi ini ;)

Baiklah. Mari berniat dan melaksanakannya.

PS. akan ada beberapa postingan yang sudah pernah ditulis di FB sebelumnya. mengapa waktu itu ditaruh di notes FB? well, sebenarnya karena sedang lebih banyak mengakses ke FB, jadi cenderung malas mengaktifkan blog :) tapi mari kembali ke niat awal, untuk menaruh tulisan2 di blog. Mari, ayo lakukan *self talk.

2 komentar:

Book of Mine mengatakan...

Hai T mom. I'm waiting for your new stories in this blog, but it looks that u have no time for writing recently. What's up? Maybe your online buziness took more time huh? Well, let's write again at least once a month. I'll be read your blog asap. Coming soon...

Marooned Mom mengatakan...

Halo Irma, gw kekurangan waktu bener. apalagi mba ga balik sesudah lebaran.jadi waktu dibagi : kerjaan rumah -yg lo tau, segabruk-, lalu ada ols, kerjaan kampus dll. gw sebenarnya banyak ide jadi banyak menulis di status FB aja. atau notes krn lebih mudah diakses via HP. kalo blog masi kesulitan. doakan bs beli tablet biar lancar blogging hihihii... selamat menulis terusss :D