Rabu, 03 Juni 2009

Reflection : Terinspirasi dari Artikel Babycenter.com

Hari ini aku membaca email langganan dari babycenter.com... yg sll mengabari ttg artikel2 menarik berkaitan dgn topik2 ssi usia perkembangan anak kita. Nah, kali ini berhubung Teresa sdh berusia 3 thn, maka dibahas ttg bed wetting. Lalu aku mengklik artikel tsb utk melihat info lebih lanjut, eh tnyata ada topik lain yang juga menarik yaitu tentang kondisi ortu pada masa anak berusia 3 th ini, yg mnrtku ckp menarik utk di share. Berikut cuplikannya :

Your Life Now:
You know having time to yourself is an important way to recharge your batteries so you'll feel fun and happy around your preschooler. So why do you feel so guilty about leaving her just to have a good time? It's easy to feel selfish or silly for taking "me" time, and you may find it hard to explain to your child that you're leaving her to go see a movie with friends. But there's no harm in telling the truth. It's good for your child to see you happy and good for her to have other caring adults in her life. Explain what you're doing and what will happen (who will watch her, that she'll have a bath and a story and be tucked in, and that you'll come and kiss her when she's asleep and see her in the morning).

Artikel ini menarik bagiku karena tepat spt yg sedang aku rasakan : Rasa Bersalah ketika aku pergi tanpa Teresa.... Memang benar kata artikel ini (makanya aku senang sekali dg artikel2 dr babycenter.com yg terasa real...) pada masa2 Teresa menginjak usia 3 thn ini, bahkan kira2 sejak 2,5 thn, aku mulai merasa 'rela' utk sebentar2 meninggalkan dia di rumah dg pengawasan Mbaknya atau dg Papanya. Biasanya aku meninggalkan Teresa untuk keperluan tugas freelance atau ada undangan kondangan yg aku rapel sbg ketemuan dg tmn2 lama (ini baru sekali seh ehehhee....)... Rupanya tepat jg aku memilih th ini sbg 'launching' aku ke dunia luar (halah istilahnya...emangnya spacecraft huehehehe....) meski ttp masih suka guilty feeling kalo ninggalin lama2 hihihi.... tp mostly masih lbh ga merasa bersalah sih drpd dulu pas masi bayi hehehhe...

Yah.. emang masi musti masi belajar menikmati (kembali) masa2 me time ku ni... apalg yg pergi2 ke luar rumah gitu... kalo me time di rumah sih itu tiap hari hehehe...Karena berpegang pada : "It's good for your child to see you happy and good for her to have other caring adults in her life." Jika Ibu hepi, maka akan merawat anak dg hepi juga kan... maka menghasilkan anak yg hepi pastinyaaa... hehehe.... n its true dr pengalamanku... hehehe... :)

So... gmana Moms semua? Apa sudah bisa menikmati Me time-nya? Enjoy ur life yaaa... :D

Tidak ada komentar: