Jumat, 07 September 2012

Lautan

Aku pernah tenggelam di lautan Tenang! Bukan lautan yang ganas Tapi lautan pengalaman Ada sebuah permata di dalam sebuah kerang, tapi ketika kudekati, kerang menutup cangkangnya Dia berkata, jika ingin permata, aku harus membuatnya sendiri Diajarinya cara membuat permata Aku pun mencoba dengan tekun karena ingin permata itu Permata yang berharga bisa untuk merias diri atau untuk dijual dan mendapat rupiah Ketika dalam proses Aku melihat terumbu karang yang berwarna warni Sungguh menarik Dan banyak ikan yang mencarinya Aku dekati dan ternyata aku suka ikut beramai disitu Beberapa rupiah juga kudapat Kembalilah aku ke kerangku Permataku tampak tak berkembang Akibat teralihnya perhatianku kepada warna2 terumbu Aku rawat dia kembali Tapi aku lalu sadar Di punggungku ada kecilku yang beranjak besar Selalu mengajakku bermain Selalu ingin diperhatikan Dan selalu menimbulkan kebahagiaan bagiku Itulah tanggung jawab, cinta kasih dan hidupku Maka aku pun pulang Membawa cangkang kerang yg aku rawat hingga tumbuh permata terbaik Dan memeluk kecilku agar dia tumbuh dalam sayang

Tidak ada komentar: