Minggu, 16 Juni 2013

Hari 1 Libur!

Hari ini, 17 Juni 2013, hari pertama libur sekolah anakku, yang naik dari kelas 1 SD ke kelas 2 SD. Dan rasanya alam sungguh mendukung suasana liburan. Cuaca mendung, hujan turun, angin dingin menerpa. Semua melegalkan untuk tidur dan bangun agak siang. (ga terlalu siang, karena akan mengacaukan hari kalau terlalu siang). Pengen rasanya tetep di tempat tidur, keruntelan sama T (Teresa). Tapiii.... ada setumpuk cucian dan banyak bab buku yang masih harus diketikkan terjemahannya. Jadiiii.... setelah menikmati pagi liburan ini. Sekarang waktunya mulai 'bekerja'. Pertama, menyiapkan makanan. T berkata, "Maaa... sekali-sekali suapin dong...!" Aku menjawab, "Mama banyak yang musti dikerjakan, udah kamu makan duluan ntar Mama suapin kalo Mama dah sempet..." Setelah kusiapkan makanan T, aku keluar dan menyortir cucian baju yang menumpuk. Pakaian sehari-hari dicuci di rumah, pakaian lain dimasukkan ke kantong laundry. Suamiku yang akan membawanya on the way ke kantor. Lalu di tengah-tengah memasukkan baju ke mesin cuci, aku curiga T belum juga makan. Maka aku periksalah ke dalam, ternyata betul dugaanku. Dan buru-burulah aku mengingatkannya, "T ya ampun, ayo makan sekarang. Itu nasinya sudah terendam kuah, nanti tidak enak." Karena kaget aku memeriksanya dan mungkin baru teringat karena asyik menonton, T langsung duduk di depan meja makannya dan akhirnya makan juga. Padahal memang lebih asyik makan sendiri kan? Lihat aja tuh, setelah beberapa suapan, udah asyik dengan mempreteli ceker ayam hehe... Tapi, setelah itu, akhirnya disuapi juga 3 suapan, dan kenyanglah. Setelah semua perut terisi, waktunya T santai (ehhh tapi kok belum mandi ya...) dan Mama mengetik tugas... Happy Holiday to all :D

Tidak ada komentar: